Sabtu, 27 Mei 2017

Cara Mengobati Milia Dengan Bahan Alami

Madu.
Millia adalah sekumpulan milium dalam jumlah banyak, yang merupakan benjolan putih yang biasa terdapat pada leher, di bawah mata, punggung, dll. Milia sendiri pada dasarnya adalah kista keratin yang mengandung zat berair di dalamnya.

Menurut ahli dermatologi, dikatakan bahwa Milia umumnya ditemukan saat terjebaknya sel kulit mati. Namun, untuk menyingkirkan Milia tidaklah mudah, karena mereka merupakan masalah kulit yang bandel dan tidak mudah untuk diobati.

Milia kebanyakan dialami oleh para remaja dan orang dewasa, yang umumnya disebabkan karena tingginya jumlah pori-pori yang tersumbat dan banyaknya sel kulit yang mati. Selain itu, Milia juga bisa terbentuk karena beberapa jenis alergi kulit, herpes, efek perawatan kecantikan menggunakan laser, dan masalah kulit lainnya.

Jadi jika Anda adalah salah satu yang sedang berusaha menjauhkan Milia dari tubuh Anda, maka Anda membaca artikel yang tepat. Karena dalam artikel ini saya akan membagikan kepada Anda beberapa solusi terbaik yang dapat membantu Anda mengatasi masalah ini. Dan yang paling penting adalah bahan-bahan yang digunakan seratus persen alami.

1. Madu dan Minyak Jojoba
Penggunaan madu dan minyak jojoba sebagai masker mampu membantu Anda menyingkirkan milia. Ambil dua sendok madu dan tambahkan tiga sendok minyak jojoba ke dalamnya. Aduk sampai rata campuran kedua bahan tadi, lalu oleskan ke area yang terkena milia. Diamkan selama kurang lebih 30 menit, lalu bersihkan dengan air. Ulangi penggunaan obat alami ini dua kali dalam sehari untuk menyingkirkan milia dengan mudah dan cepat.

2. Gula dan Lemon
Masker yang terbuat dari campuran antara lemon dan gula juga dapat membantu milia jika mereka masih pada tahap awal atau baru saja muncul. Ambil dua sendok gula pasir dan tambahkan dua sendok air perasan lemon ke dalamnya. Tambahkan juga satu sendok minyak zaitun dan aduk sampai rata. Oleskan masker tadi ke area yang terkena milia lalu pijat untuk beberapa menit. Cuci dengan air dingin setelahnya.

3. Teh hijau dan Lidah buaya
Kedua ramuan alami ini sangat tidak asing dalam dunia perawatan kecantikan. Karena tingginya kandungan anti-inflamasi dan antioksidan yang terkandung dalam teh hijau dan lidah buaya mampu membantu mengatasi masalah milia. Siapkan satu cangkir the hijau dan tambahkan 2 sendok makan gel lidah buaya ke dalamnya. Aduk sampai rata lalu oleskan ke daerah yang terkena milia, lalu diamkan hingga 15 menit dan bersihkan dengan air dingin setelahnya.

4. Masker kentang
Obat alami lain yang tidak kalah luar biasa adalah kentang, tidak hanya dapat membantu mencerahkan kulit secara alami tetapi kentang juga dapat membantu merawat kulit Anda dari milia secara instan. Jus kentang kaya akan sari pati, yang dapat membantu mengurangi benjolan putih secara efektif. Ambil satu buah kentang dan potong menjadi dua bagian. Parut kentang tadi lalu peras sampai mendapatkan airnya. Oleskan ekstrak kentang tadi ke areal yang terkena milia dan tunggu hingga mengering. Kemudian bersihkan dengan air seperti biasa.

5. Cuka apel dan tepung maizena
Campuran cuka sari apel dan tepung maizena dapat membantu menjaga kesehatan kulit Anda dan juga membantu menghilangkan milia pada kulit Anda. Ambil dua sendok tepung maizena dan tambahkan beberapa cuka sari apel untuk membuat masker yang kental. Oleskan masker alami ini ke daerah yang terkena milia dan tunggu sampai masker mengering. Jika sudah, bersihkan wajah Anda dengan air dingin. Gunakan masker ini setiap hari untuk menyingkirkan milia dengan cepat dan mudah.

Sumber: Boldsky.
loading...
0

0 komentar: