Rabu, 12 April 2017

Cara Hentikan Alzheimer, Segera Lakukan 9 Hal Ini

Cara hentikan alzheimer.
Demensia adalah istiilah yang menggambarkan kondisi kesehatan dimana terjadi gangguan di otak yang menyebabkan hilangnya ingatan secara perlahan, kesulitan berpikir, kesulitan berbicara dan memecahkan suatu permasalahan serta perubahan prilaku yang di alami oleh seseorang.

Alzheimer adalah penyakit neurologis yang merupakan penyebab utama demensia. Dan beberapa faktor lain yang dapat menyebabkan seseorang menderita demensia adalah masalah tiroid, depresi, trauma di bagian kepala, perubahan pembuluh darah, kekurangan vitamin dan juga karena penyalahgunaan narkoba.

Jika akar dari masalah tidak segera di obati maka demensia akan dapat sangat cepat berkembang dan gejala akan semakin memburuk.

Demensia sendiri dapat disebabkan oleh banyak faktor seperti lingkungan, fiiologis, dan faktor gaya hidup. Namun, sebenarnya demensia dapat di cegah jika kita dapat menangani dan mengurangi faktor-faktor penyebabnya.

Berikut adalah hal-hal yang harus Anda lakukan untuk mengurangi dan mencegah terserang demensia.

1. Konsumsi vitamin D
Menurut beberapa penelitian, dalam banyak kasus mengungkapkan kekurangan vitamin D merupakan faktor utama untuk mengembangkan demensia. Jangan biarkan tubuh Anda kekurangan paparan cahaya matahri di pagi hari dan banyak konsumsi makanan yang kaya akan vitamin D adalah solusi terbaik.

2. Minyak Ikan
Minyak ikan mengandung asam docosahexaenoic (DHA). Para ahli merekomendasikan untuk mengkonsumsi minyak ikan secara teratur untuk mengurangi risiko penyakit demensia.

3. Kurangi asupan obat antikolinergik
Obat antikolinergik menghambat impuls saraf parasimpatik. Kebanyakan mengkonsumsi obat antikolinergik seperti pil tidur, antidepresan dan obat jantung dapat meningkatkan risiko demensia.

4. Aktivitas fisik secara teratur
Tetap aktif secara fisik sangat bagus untuk melawan segala macam penyakit yang ingin menyerang tubuh Anda. Sebaiknya rutin melakukan olahraga 30 menit, 3-4 kali dalam seminggu untuk menjaga tubuh Anda tetap bugar dan sehat.

5. Konsumsi B kompleks yang cukup
Folat, vitamin B6 dan B12 mampu mengurangi kadar homosistein dalam tubuh, yang dikaitkan dengan berbagai penyakit serius dan salah satunya adalah demensia. Usahakan tubuh Anda mendapatkan cukup asupan vitamin B12 setiap hari dengan dosis kira-kira 500mg untuk mengurangi risiko demensia.

6. Kurangi alkohol dan berhenti merokok
Merokok dan mengkonsumsi alkohol dapat menyebabkan perkembangan demensia dan meningkatkan risiko demensia secara signifikan.

7. Menjaga kesehatan otak
Anda harus menjaga otak Anda dengan hal-hal simpel dan menyenangkan. Seperti mengisi teka-teki, bermain Sudoku, catur atau dengan belajar bahasa baru untuk membantu otak berfungsi dengan baik dan mengurangi demensia.

8. Lindungi diri dari cedera kepala
Trauma di bagian kepala akibat cedera adalah salah satu faktor utama untuk demensia, jadi pastikan Anda selalu waspada untuk menjaga keamanan bagian kepala Anda.

9. Bersosialisasi
Menjaga silaturahmi dengan berinteraksi baik dengan tetangga, teman-teman, keluarga serta lingkungan sekitar Anda dapat mengurangi efek kesepian dan mencegah depresi dan demensia.

Sumber: Super Healthy Page.
loading...
0

0 komentar: