Senin, 20 Februari 2017

Cara Hilangkan Stretch Mark Dengan Buah Ini


Stretch mark pada wanita hamil.
Stretch mark atau parises adalah masalah kesehatan umum yang banyak terjadi pada banyak orang, terutama bagi wanita setelah kehamilan. Parises muncul kettika jaringan ikat pada dermis (lapisan tengah kulit) akan terentang melampaui batas normal karena ekpansi yang cepat atau kontraksi kulit.

Penggunaan obat tertentu dalam jangka panjang dapat menjadi salah satu penyebab munculnya parises atau stretch mark, penurunan berat badan secara drastis dari gemuk berlebih menjadi sangat kurus, pasca kehamilan dan sebagainya. Sebagai akibat dari peregangan kulit sehingga produksi kolagen akan terganggu dan ketika serat kolagen melemah kulit tidak mampu menyelaraskan dengan benar dan berakhir pada munculnya bekas luka halus di bawah lapisan atas kulit yang di sebut parises.

Banyak solusi alami untuk mengatasi masalah ini, tetapi yang paling efektif dari banyak solusi adalah dengan lemon. Lemon kaya akan vitamin C, asam lemak dan asam sitrat yang membantu dalam pengelupasan sel-sel kulit mati dan membantu penyembuhan serta penghapusan stretch mark serta luka kulit lainnya seperti jerawat dan bekas luka sekalipun.

Meskipun lemon bersifat asam namun memiliki cukup kelembaban untuk melembabkan kulit dan juga mampu menjadi pemutih kulit alami yang sangat baik. Lemon juga mengandung sifat anti-bakteri.

Menghilangkan stretch mark dengan lemon sangat sederhana. Cukup potong satu buah lemon menjadi dua bagian, lalu gosokkan kulit yang terdapat stretch mark dengan itu. Peras lemon sedikit demi sedikit ke bagian stretch mark, dan gosok dengan gerakan melingkar. Diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan air hangat. Ulangi terus dua kali sehari kegiatan ini selama satu bulan penuh dan stretch mark akan menghilang sepenuhnya.

Sumber: Healthyfoodteam.
loading...
0

0 komentar: