Selasa, 07 Februari 2017

Ini Cara Cepat Basmi Kutu Rambut Pada Anak

Cara cepat basmi kutu rambut pada anak.
Setiap orang tua pasti khawatir dan jengkel jika anak mereka mengeluh gatal di bagian kepala dan di temukan kutu bersarang di sana. Bagaimanapun kutu sangat mengganggu dan sulit untuk di hilangkan. Kutu merupakan salah satu parasit obligat, hama yang dapat hidup eksternal pada makhluk hidup berdarah panas yang meliputi setiap jenis burung dan mamalia termasuk salah satunya adalah manusia.

Tidak hanya anak-anak, orang dewasa sekalipun dapat terserang oleh hewan ini, namun kebanyakan kutu lebih senang bersarang di rambut anak-anak. Kutu tidak berbahaya, tetapi mereka sangat menjengkelkan dan dapat menyebabkan peradangan pada kulit kepala jika tidak segera di atasi. Kutu juga dapat dengan mudah berkembang biak di luar kendali dan dapat menyebabkan infeksi serius dan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk membersihkannya.

Ada banyak produk shampo untuk membasmi kutu di pasaran yang menjanjikan hasil, tetapi lebih sering tidak efektif dan dapat menyebabkan efek samping yang merugikan. Salah satu cara mengatasi serangan kutu yang juga populer adalah sisir kutu, tapi dibutuhkan waktu berjam-jam untuk mendapatkan hasilnya, bahkan kadang-kadang sama sekali tidak membuahkan hasil setelah berjam-jam melakukan sisir kutu.

Itu mengapa dalam artikel kali ini saya akan memberikan tips kepada Anda yang memiliki masalah dengan kutu untuk dapat membuat obat alami sendiri dan tanpa efek samping serta terbukti ampuh. Berikut adalah bahan-bahan yang Anda butuhkan:

1. Listerine
2. Cuka putih
3. Beberapa handuk kecil
4. Sebuah topi mandi

Cara membuat:
*Cuci kepala Anda atau anak Anda dengan Listerine, lalu bungkus dengan topi mandi atau shower cap dan biarkan selama 60 menit.

*Lepaskan topi mandi, lalu cuci rambut anak Anda dengan cuka putih dan tutup dengan topi mandi selama 60 menit.

*Lepaskan tutup kepala setelah itu bilas rambut anak Anda dengan shampo seperti biasa, lalu sisir rambut Anda dengan sisir kutu. Cuka akan menghancurkan telur kutu, sementara bau listerine akan membuat kutu enggan datang kembali.

Pengobatan tradisional ini memang akan memakan waktu beberapa jam, tetapi tidak akan sia-sia. Perawatan ini bekerja jauh lebih baik daripada produk komersial kebanyakan yang mengandung bahan kimia berbahaya yang dapat membahayakan kesehatan anak Anda.

Sumber: Weeklyhealthylife.
loading...
0

0 komentar: