Senin, 17 Oktober 2016

5 Tempat Paling Mematikan Di Dunia, Salah Satunya Di Indonesia

Siapa yang tidak menyukai pemandangan alam. Jajaran pohon pinus, udara yang segar, hamparan gunung, angin sejuk yang sepoi-sepoi. Tapi apakah Anda tahu bahwa di balik keindahan alam tersebut menyimpan bahaya bagi siapapun yang berada dekat dengannya.

Ada orang-orang di dunia ini yang hanya suka mengunjungi tempat-tempat yang menampilkan keindahan alam yang indah. Tapi tidak semua orang menyukai pemandangan alam yang biasa saja melainkan juga yang dapat memacu adrenalin. Di dunia ini terdapat beberapa tempat yang tidak hanya menyuguhkan keindahan alam tetapi juga menyimpan bahaya bagi yang mengunjunginya yang tersebar di beberapa belahan dunia.Salah satunya ada di Indonesia.

Jika Anda tertarik dan Anda merupakan pecinta adrenalin, Anda bisa mencoba mengunjungi tempat-tempat paling mematikan di dunia ini. Berikut daftarnya untuk Anda.

1. Devil's Pool, Australia
Kolam Iblis, Australia.
Devil's pool atau kolam iblis terletak di dekat Babindra, di Far North Queensland (Australia). Kolam ini merupakan kolam paling berbahaya di dunia karena telah menelan banyak korban jiwa. Alasan di balik kematian para pengunjung di kolam ini adalah karena arus air yang mengalir deras secara tiba-tiba. Tetapi ada juga mitos yang mengatakan bahwa ada hantu seorang wanita yang suka memanggil anak-anak muda untuk berenang lalu menenggelamkannya. Hanya 17 orang yang dapat di temukan meninggal karena tenggelam di kolam ini sejak 1959, dan masih banyak korban yang tidak di temukan yang sudah tak terhitung jumlahnya.

2. Pantai Hanakapiai, Hawaii
Pantai Hanakapiai, Hawaii.
Pantai Hanakapiai merupakan pantai yang paling mematikan di dunia. Pantai ini membantang sepanjang 2 mil. Sangat sulit untuk dapat berenang di pantai ini karena arus yang sangat deras, ombak yang selalu tinggi, dan kondisi berbahaya laut lainnya. Per Desember 2008 saja sudah tercatat 83 orang tewas karena tenggelam di pantai ini. 15 mayat tidak dapat di temukan jasadnya. Gelombang yang sangat tinggi dan kuat membuatnya mampu menyapu sejumlah orang dengan sangat mudah.

3. Gunung Merapi, Indonesia
Gunung Merapi, Indonesia.
Gunung Merapi di Indonesia atau dikenal sebagai "Fire Mountain" oleh dunia terletak di perbatasan antara Jawa Tengah dan Yogyakarta. Situs ini merupakan salah satu tempat yang paling rentan untuk terjadi letusan gunung berapi. Tinggi asap dari gunung ini bisa mencapai 10.000 kaki ke langit. Pada tahun 1994, awan gas panas yang mematikan akibat dari letusan gunung ini telah menghilangnkan nyawa 60 orang. Menurut catatan resmi, hampir terjadi 500 gempa bumi di gunung ini hanya dalam kurun waktu 23-24 Oktober. Tempat ini merupakan rumah dari ribuan gunung berapi aktif.

4. Danau Kivu, Republik Demokratik Kongo
Danau Kivu, Republik Demokratik Kongo.
Danau Kivu di kenal sebagai danau kematian Afrika. Danau Kivu terletak di perbatasan antara Republik Demokratik Kongo dan Rwanda. 2.700 mil di bawah danau persegi danau ini, terdapat 2,3 triliun kubik gas metana dan juga 60 mil kubik karbon dioksida. Jika gas ini di lepaskan secara bersamaan, maka di perkirakan dapat membunuh hampir 2 juta orang Afrika sekaligus. Pada tahun 1987, terjadi pelepasan 8o meter kubik karbon dioksida, dan di kabarkan menelan korban jiwa sebanyak 1.700 nyawa. Wah, ngeri yah!

5. I-44 Corridor Tornado, Oklahoma
1-44 Corridor Tornado, Oklahoma.
Koridor tornado ini membentang antara Oklahoma City dan Tulsa. Lebih dari 120 tornado telah melanda kota itu sejak 1890. Pada bulan Mei 1999, hampir 70 tornado melanda kotta itu, di ikuti oleh beberapa badai lainnya yang mengakibatkan 1.700 rumah hancur dan menyebabkan kerusakan yang di tafsir menelan kerugian $ 1 miliar. Selain itu kkota yang terletak di tepi Sungan Arkansas ini sangat rawan terkena banjir.

Sumber: Magforwomen.
loading...
0

0 komentar: